RESEARCH OF QUALITATIVE – PENELITIAN KUALITATIF

Posted on : Mei 4, 2016 | post in : METODELOGI PENELITIAN |Leave a reply |

Latar Belakang

Pengambilan keputusan merupakan suatu keterampilan intelektual seorang dalam suatu proses manajemen. Sebagai usaha dalam pemecahan masalah-masalah manajemen maka keterampilan ini dikatakan sebagai suatu keterampilan ini dikatakan sebagai suatu keterampilan intelektual karena keterampilan itu dilandasi, oleh olah pikir atau pemikiran-pemikiran yang akurat, dan teliti, dengan memperhitungkan semua aspek lingkungan organisasi, baik lingkungan intern organisasi maupun lingkungan ekstern organisasi. Kekeliruan dalam  pengambilan keputusan dapat menyebabkan masalah-masalah lain yang timbul.

Survei awal pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu dalam pengambilan-pengambilan keputusan yang dilakukan di tempat kerja seringkali tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Rumusan Masalah

Bagaimanakah Keputusan Etis Pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu.

Tujuan Penelitian

Untuk mengetahui Keputusan Etis Pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu.

Jenis Penelitian

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian   ini   merupakan   penelitian   deskriftif .  Penelitian   deskriftif   adalah   suatu   metode penelitian yang dilakukan dengan tujuan utama untuk membuat gambaran atau   deskipsi  tentang  suatu  keadaan  secara  obyektif.  Metode  penelitian deskriftif  digunakan  untuk  menjawab  permasalahan  yang  sedang  dihadapi pada   situasi    sekarang.

Informan Penelitian

informan dalam penelitian ini sebanyak 5 orang diambil dengan metode purposive sampling.

Teknik Pengumpulan Data

Teknik dan alat pengumpul data adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan instrument pengumpulan data berupa panduan observasi, panduan wawancara dan alat dokumentasi berupa kamera dan foto.

Analisis Data

Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Analisis data penelitian ini merupakan interpretasi data yang berbentuk kualitatif dengan tahapan pengumpulan, reduksi, interpretasi, penyajian dan penarikan kesimpulan yang merupakan langkah akhir penelitian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Theme Designed Bymarksitbd