KUALITAS KEHIDUPAN KERJA PERAWAT

Posted on : Desember 27, 2016 | post in : HASIL PENELITIAN |Leave a reply |

ABSTRAK

Kualitas Kehidupan Kerja mencakup aktivitas-aktivitas yang ada didalam organisasi yang dinyatakan dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi tertentu, yang berhubungan dengan pengalaman perawat dalam organisasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimanakah Kualitas Kehidupan Kerja perawat Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Seluma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Kualitas Kehidupan Kerja perawat Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Seluma ditinjau dari lingkungan kerja, kompensasi dan partisipasi.

Jenis penelitian kualitatif rancangan cross sectional. Cara pengumpulan data dengan wawancara kepada perawat dengan teknik pengambilan sampel porposive sampling. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Analisis data kualitatif  yaitu: Data reduction, data display dan data conclusion drawing/verification.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja di Instalasi Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Seluma sudah baik, kompensasi pada perawat di Instalasi Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Seluma belum cukup baik dan partisipasi pada perawat di Instalasi Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Seluma sudah baik.

Contact person. 081273221213

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Theme Designed Bymarksitbd