Pekerjaan

Posted on : Januari 2, 2017 | post in : TEORI ADMINISTRASI,TEORI KESEHATAN,TEORI MANAJEMEN |Leave a reply |

Menurut Makmur (dalam Nursalam, 2001) Pekerjaan adalah apa yang dilakukan, diperbuat atau kerjakan. Bekerja umumnya merupakan kegiatan yang menyita waktu. Pekerjaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menafkahi diri dan keluarganya dimana pekerjaan tersebut tidak ada yang mengatur (Cookzone, 2010).

Menurut Notoatmodjo  (2003), ibu yang bekerja pada sektor formal memiliki akses yang lebih baik terhadap berbagai informasi tentang kesehatan.Hasil penelitian Putriani (2010) menunjukkan bahwa sebagian besar remaja menganggap orang tua adalah orang yang penting bagi mereka (35,5%) karena nilai-nilai yang di tanamkan oleh orang tua mereka dapat mempengaruhi pengetahuan remaja karena pengetahuan yang tidak sesuai dengan tugas perkembangan remaja pada umumnya dapat dipengaruhi orang tua. Orang tua yang yang mempunyai waktu lebih banyak dirumah dapat mendampingi  anaknya dan memberikan perhatian lebih termasuk pengetahuan tentang seks. Orang tua khususnya ibu yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya mempunyai waktu yang sangat sedikit untuk berinterkasi dengan anak-anaknya.

Orang tua yang sibuk bekerja di luar rumah tidak mampu memberikan pengetahuan kesehatan reproduksi kepada anak-anak remajanya, sehingga remaja mempunyai kecenderungan untuk mencari informasi dari luar rumah yang kadang-kadang mendapatkan informasi yang salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Theme Designed Bymarksitbd